top of page
  • Gambar penulisAdmin LSI

Rilis Survei Jakarta 18 September 2024

Pengaruh Anies di Pilgub Jakarta


Pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta tahun 2024 ini tidak diikuti oleh petahana, Anies Baswedan, karena tidak ada partai yang mencalonkannya.


Data-data hasil survei di Jakarta menunjukkan bahwa sebagai petahana, Anies sebetulnya salah satu calon yang paling kompetitif dan berpeluang menang bila dicalonkan. Tingkat kepuasan masyarakat terhadapnya cukup tinggi dan banyak warga Jakarta yang menginginkannya kembali sebagai gubernur. Anies diperkirakan memiliki pendukung yang cukup solid di Jakarta.


Karena Anies tidak mengikuti pilgub Jakarta, pertanyaannya adalah bagaimanakah sikap warga, terutama pendukungnya? Apakah sikap Anies memiliki pengaruh terhadap pilihan warga terhadap calon-calon yang ada? Sikap apakah yang mungkin diambil oleh Anies dan apa pengaruhnya terhadap kompetisi antar calon yang sedang bertarung?


Untuk menjawab sejumlah pertanyaan tersebut, LSI mengadakan survei kepada para pemilih Jakarta pada awal September 2024. Selain menanyai responden secara langsung tentang pilihan warga Jakarta, survei ini juga menggunakan metode eksperimen untuk mengetahui pengaruh Anies terhadap kompetisi antar calon.


Download selengkapnya disini:




842 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page