top of page
  • Gambar penulisAdmin LSI

Rilis Survei LSI 01 Maret 2023



Kepercayaan Publik terhadap Lembaga Penegakan Hukum, Isu-isu Penegakan Hukum, dan PSSI. Rabu, 01 Maret 2023.


PENGANTAR


Masalah-masalah hukum masih menjadi perhatian masyarakat luas selama sebulan terakhir. Selain masalah terkait peradilan kasus Sambo, juga mencuat isu-isu seperti kasus Koperasi Indo Surya, kasus penetapan tersangka mahasiswa yang meninggal karena kecelakaan, dan sejumlah isu lain.


Kasus-kasus hukum ini menarik perhatian luas, bukan saja karena terasa dekat dengan kehidupan masyarakat, tapi juga karena membuat lembaga-lembaga hukum dan para penegak hukum menjadi sorotan publik. Sorotan publik ini bisa berujung pada persepsi negatif ataupun positif, serta berdampak pada tingkat kepercayaan kepada lembaga-lembaga hukum.


Selain itu, isu yang menarik perhatian publik juga terkait dengan sepakbola, terutama soal PSSI yang baru saja menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah dunia sepakbola didera kasus besar seperti Kasus Kanjuruhan.


Persepsi masyarakat terhadap isu-isu publik biasanya akan terkait juga dengan evaluasi masyarakat terhadap pemerintah.


Bagaimanakah pandangan publik terhadap isu-isu tersebut dan cara lembaga-lembaga hukum atau pemerintah menanganinya? Bagaimana pula kaitannya dengan evaluasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah serta tingkat kepercayaan kepada lembaga-lembaga hukum?


Untuk menjawab sejumlah pertanyaan tersebut, LSI melakukan survei nasional pada awal Februari 2023.


Download Laporan Rilis selengkapnya disini:





3.682 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page